Kamis, 28 April 2011

Manfaatkan waktu bersama orang-orang yang di cintai


Nama    : Dani Hamdani
NPM      : 16209229
Kelas     : 2EA08
Tidak pernah habis jika membicarakan teman dan percintaan, sejak kita lahir Allah SWT menciptakan manusia berpasang-pasangan. Kita tidak mungkin hidup sendiri di bumi yang sangat luas ini, Sebut saja Yuda dan Pam-pam mereka adalah temanku sejak dari sekolah dasar. Kami bertiga selalu bersama ke sekolah baik didalam maupun diluar jam sekolah. Banyak sekali kejadian-kejadian yang telah kami lewati baik senang maupun sedih sekalipun. Dengan kita selalu bersama Aku mulai bisa memahami karakter macam-macam teman, kebiasaan dan tingkah laku mereka Aku hafal. Jika Yuda, dia orang yang sangat ambisius akan tetapi dia orangnya suka mengatur dan berbicara seenaknya tetapi dia sangat setia kawan dan menjungjung tinggi persahabatan.
Beranjak SMA kami bertiga diperrtemukan kembali setelah tidak sekelas selama 3 tahun, aku bersama kedua sahabatku kembali sekelas dan bermain bersama. Hingga kami kelas 3 SMA kai haru erencanakan masa depan kami masing-masing, Yuda dan Pampam mempunyai rencana melanjutkan sekolahnya di Perguruan tinggi di serang, saat itu aku belum mempunyai rencana samasekali aku sangat bingun ingin melanjutkan sekolah kemana. Yuda dan Pampam berulang kali membujukku agar aku sekolah di Serang tapi aku selau menjawab tidak, bukanya aku sombong atau gimana tapi aku hanya ingin merasakan pengalaman baru berada di kota orang apalagi di tinggal di ibukota.
Setalah menjalani hari-hari sebagai mahasiswa aku pun lambat laun jarng mengubungi teman-temanku yang berada di Serang (yuda & pampam). Beda halnya dengan Yuda, walaupun kami berjarak jauh antara Serang-Depok yuda selalu menghubungiku menenyakan kabarku. Aku sangat sedih dan terharu ketika Yuda menanyakan keadaanku disini bagaimana, sedangkan aku selalu sibuk dengan urusanku dan tidak pernah menanyakan kabar mereka bagaimana sampai aku tidak sadar jika Yuda menelpon ku yang terakhir kalinya. Hingga terjadi suatu kecelakaan yang menimpa Yuda, kecelakaan sepeda motor yang terjadi pada tanggal 16 Apri 2010. Saat itu aku sedang menjalani uts di kampusku, aku baru bisa pulang pada tanggal 17 April 2010 ke rumahku. Tetap saja aku tidak bisa menjenguk Yuda karena bliau sedang berada di RS Serang menjalani perawatan yang intensive.
18 April 2010 tepat sehari sebelum ulang tahunku yang ke-20 Yuda sahabatku sejak SD meninggal pada usia 21 tahun. Bahkan aku belum sempat menjenguk dan melihat bliau untuk terakhir kalinya.
Penyesalan selalu akan datang di akhir, aku menyesal tidak pernah menghubungi bliau sejak masa kuliah sebab aku selalu disibukan dengan urusan kampus. Aku sangat sedih dan rapuh jika mengingat kembali kejadian itu. sebagai makhluk Allah SWT kita hanya bisa mendoakan orang yang sudah meninggal dari sini. Bahakan Ayahku juga meninggalkan aku dan seluruh keluargaku tepat di hari ulang tahunku yang ke 19 atau 19 April 2009.
Betapa hancurnya hatiku jika mengingat kejadian 19 April 2009, Ayahku menghembuskan nafas terakhirnya tepat didepan mataku. Saat itu aku sedang menemani Ayahku yang sedang dirawat di RS Adji Dharmo. Dokter memberitahu jika Ayahku akan pulang pada tanggal 20 April 2009, aku ingat sekali sebelum tidur ayahku meminum obat yang telah diberikan oleh RS, sampai pada akhir hayatnya bliau meninggal dalam keadaan senyum tepat di hadapanku karena serangan jantung mendadak.
Ini membuktikan betapa besarnya kekuasaan Allah di muka bumi ini, Allah mempunyai rencana lain dibalik semua ini. Kita sebagai makhluk ciptaanya hanya bisa bersyukur dan berdoa masih diberi kepercayaan untuk menghirup udara segar di bumi ini.
Aku baru menyadari pesan dari semua ini, “manfaatkan semaksimal mungkin kebersamaan dengan orang-orang yang dicintai”. Mungkin itu suatu ungkapan yang bisa aku sampaikan, aku selalu merindukan Ayahku dan Yuda sahabat baikku sejak SD.
Begitu singkat kebersamaanku dengan orang yang aku cintai, aku menyesal karena aku selalu sibuk dengan urusanku. Aku tidak menyisihkan waktu untuk menyapa dan menanyakan kabar mereka. Sungguh penyesalanku sangat dalam.
Selamat jalan Ayahku yang hebat..








Selamat jalan sahabatku yang sangat baik ..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar