Selasa, 21 Desember 2010

Berani Berbuat, Berani Bertanggung Jawab

Nama   : DANI HAMDANI
NPM    : 16209229
Kelas    : 2EA08


Berani Berbuat, Berani Bertanggung Jawab

Akhirnya sudah lewat juga PORPROV III Banten (Pekan Olahraga Provinsi Banten), sudah sejak lama Saya mempersiapkan untuk Event tersebut, banyak sekali hal-hal yang Saya korbankan demi acara tersebut. Sebab acara tersebut merupakan hajatan 4 tahun sekali yang di adakan di Provinsi Banten, kebetulan tahun ini acara tersebut diadakan di Kabupaten Lebak yang merupakan tempat tinggal Saya. Saya adalah atlet basket yang terpilih oleh daerah Saya untuk mewakili daerah Saya bertanding di ajang PORPROV III Banten.
Satu tahun lebih Saya mempersiapkannya, latihan rutin pun Saya lakukan demi event tersebut sampai-sampai kuliahku pun ikut tercecer. Banyak matakuliah yang ketinggalan akibat Saya belum berangkat ke Depok, tempat Saya menuntut ilmu. Dari tempat Saya ‘Banten’ menuju Depok menempuh perjalanan sekitar 2,5 jam melalui perjalanan darat, cukup singkat jika tidak terjadi gangguan KRL Jabodetabek. Akan tetapi akhir-akhir ini sering terjadi gangguan baik KRL Jabodetabek maupun Kereta ‘Rangkas Jaya’ rute perjalanan Rangkasbitung-Jakarta.
Situasi dikampus bulan November  tahun 2010 ternyata agak sangat berbeda, para temen-temanku sedang sibuk mempersiapkan materi untuk UTS ‘Ujian Tengah Semester’. Memang tanggal 1 Desember Kampusku sudah memulai UTS sampai tanggal 16 Desember 2010. Saya sudah diberi surat ijin dari KONI daearah Saya untuk dispen dari tanggal 25 Novembar 2010. Awalnya Saya ragu untuk mengambil dispen UTS sebab dikampusku UTS mempunyai bobot yang sangat besar yakni 70%, jadi sangat di sayangkan jika kita tidak bisa ikut UTS. Saya sudah konsultasi tentang masalah ini, beliau berkata bahwa Saya harus dengan pilihan yang Saya pilih, beliau meyakinkan Saya agar Saya tetap mengikuti PORPROV III Banten.
27 November – 4 Desember 2010, akhirnya tiba juga waktu yang dinanti-nanti. Saya tidak mengikuti UTS sebanyak 2 mata kuliah. Para atlet mengikuti upacara pembukaan di stadion GGM Rangkasbitung acara berjalan hikmat. Saya bertanding pada tanggal 1 Desember, Pertandingan pertama Kami melawan Kota Cilegon, Alhamdulillah kami menang. Pada malam harinya kami melawan Tangerang, hasil yang kami dapat sangat tidak memuaskan, kami menderita kekalahan. Pertandingan terakhir pun kami lewati, kekalahan juga yang kami dapat. Sangat menyakitkan rasanya kalah di kandang sendiri. Kami harus menanggung malu khususnya kepada masyarakat yang telah mendukung kami dengan sangat antusias.
Langsung tanggal 5 desember , Saya pulang ke kosn di Depok demi memenuhi kewajiban Saya sebagai mahasiswa. Tiga hari Saya mengurus surat-surat atau berkas yang belum dilengkapi yakni ke bagian Pembantu Rektor III dan ke BAAK Universitas Gunadarma Depok.
Tidak pernah terpikir dalam benak Saya jika harus mengulang matakuliah, meskipun itu hanya 2 matakuliah. Saya hanya ingin kuliah Saya lancer tanpa ada hambatan, memang benar kata pepatah jika ingin mencapai suatu yang kita inginkan pasti banyak rintangan ang harus Saya lewati.
22 Desember 2010 sesudah Saya pulang ujian iLab dikampus H, Saya pergi ke kampus Depok untuk melihat apakah Saya bisa mengikuti ujian susulan atau tidak, Sambil berjaan dengan harap-harap cemas Saya bergegas ke loket Baak, namun pengumuman yang Saya tunggu ternyata belum keluar, Saya sangat berharap jika Saya bisa mengikuti ujian susulan tersebut, karena Saya tidak ingin mengecewakan Orang tua Saya. Inilah yang Saya dapatkan, akibat mengikuti PORPROV  Banten akan tetapi Saya tidak menyesal mengikuti PORPROV Banten, karena Saya terpilih untuk mengikuti seleksi PON dan mengikuti PRA-PON yang akan dilaksanakan  di Riau.
Semoga pilian yang Saya ambil tidak membuatku menyesal di kemudian hari..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar